Compare Listings

Kenapa Harus Bisnis Properti?

Kenapa Harus Bisnis Properti?

Bismillah….

Bapak/Ibu
Kenapa Sich Banyak Orang Berinvestasi di Properti?

Berikut salah satu alasannya, karena properti bisa menjadi pelindung untuk bisnis lainnya.

Untuk memulai usaha pembuatan alat-alat rumah tangga, sebuah perusahaan membeli sebidang tanah di daerah Tangerang Banten seluas 10.000 m2 (1 ha) dengan harga Rp 100rb/m2. Dengan demikian perusahaan tersebut berinvestasi untuk tanahnya saja sebesar Rp 1 Milyar. Kemudian perusahaan membangun pabrik dengan modal 1 M ditambah dengan membeli alat-alat produksi juga seharga 1 M. Jumlah investasi total adalah Rp 3 M.
6 tahun setelah beroperasi pabrik tersebut tutup karena suatu hal. Seluruh inventaris pabrik menjadi tidak berguna, mesin-mesin menjadi barang rongsokan yang tidak bernilai, begitu juga bangunan pabrik yang terdiri dari struktur baja. Kalaupun dinilai, struktur baja tersebut nilainya hanyalah sebagai besi scrap bekas yang dihitung per-kilo. Harganya jauh dibanding dengan harga barunya.
Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, tanah tempat pabrik tersebut berdiri sudah naik harganya menjadi Rp 500rb/m2. Dengan demikian, harga tanahnya saja menjadi Rp 5 Milyar. Nah, dapat dilihat bahwa walaupun pabrik tersebut merugi dan berhenti beroperasi, tetapi kerugian tersebut dapat ditutupi oleh kenaikan harga tanahnya.

[diolah dari buku Cara Benar Meraih Sukses di Bisnis Properti – Asriman A. Tanjung]

———————–

Jadi, manfaatkan keuntungan dari bisnis atau gaji Anda sekarang untuk berinvestasi di bidang properti. Apalagi kita sudah tahu bahwa properti di kawasan tersebut akan menjadi suatu kawasan yang menjanjikan di masa depan, baik dengan munculnya fasilitas umum seperti sekolah/pesantren, rumah sakit, bandara, jalan raya, dll. Maupun konsep lingkungan yang unik seperti agrowisata Islami (wisata religi).

Jadi, Anda mau menunggu harga properti naik? Atau beli sekarang dan tunggu kenaikan harganya?

Mau investasi properti di lokasi strategis agrowisata Islami atau Guesthouse?

Chat me:
Anto Abu Yusuf
0822 470 96000

img

urbansalam

Related posts

Rumah Dibeli untuk Ditempati dan Jika Untung Dijual apakah ada Zakatnya?

Pertama, Diantara yang perlu kita bedakan, niat menjual barang dengan niat memperdagangkan barang...

Lanjutkan membaca
Oleh urbansalam

Bergabunglah dengan Diskusi

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.